Perbedaan Teknologi VR Dan Juga AR

Perbedaan Teknologi VR Dan Juga AR

Teknologi sekarang ini berkembang dengan cepat sama halnya dengan jaman yang sudah kian maju, sekarang ini teknologi telah masuk ke semua bidang kehidupan manusia yang bisa untuk memudahkan dan membantu masyarakat. Terciptanya teknologi terbaru tersebut berjalan dengan sangat cepat dan trend teknologi juga sering berganti diganti yang baru. Bahkan teknologi yang tercipta dan populer tahun lalu tidak menjamin akan masih populer dan digunakan oleh orang di tahun berikutnya.

Oleh karena itulah, perkembangan teknologi ini berubah dan beralih dengan cepat. Dan siapa yang tidak bisa untuk terus berkembang dan menciptakan ide-ide segar akan tergerus di dalamnya. Salah satu contoh alat teknologi masa depan yang sekarang ini sudah mulai digunakan walaupun belum banyak adalah VR dan juga AR. Dimana keduanya mempunyai perbedaan penggunaan yang bisa dipilih oleh masyarakat. Perbedaan dari kedua alat teknologi terbaru tersebut adalah :

  • VR adalah alat yang disebut dengan virtual reality atau realitas maya yang merupakan teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat sekitarnya menggunakan kacamata yang menampilkan dimensi 3D. Jenis ini bisa digunakan untuk teknologi dari handphone pintar, laptop, dan berbagai lainnya. VR ini digunakan untuk memainkan game agar lebih nyata, untuk hiburan, dan juga untuk permainan sehingga terkesan lebih nyata. Untuk cara kerja VR ini sendiri cukup mudah hanya dengan menggunakan alat VR yang bentuknya seperti kacamata dan kemudian penggunanya bisa untuk melihat dunia di sekelilingnya dengan latar yang berbeda karena akan mentransfer gambar imajinasi dari saluran yang digunakan. Harga untuk VR ini tergantung dengan mereknya dimana ada yang murah dan juga yang mahal.
  • AR adalah singkatan dari Augmented Reality yang merupakan teknologi dengan cara menggabungkan benda maya. Jenis ini biasanya digunakan untuk dapat menampilkan skor pada sebuah papan dengan gambar dan juga tayangan 3D. Papan ini bisa berisi gambar, foto, teks, dan juga lainnya yang berasal dari perangkat mobil. Jenis ini memiliki dua hingga 3 dimensi dan bisa untuk membuat benda tersebut seperti melayang dan terkesan nyata.