Microsoft Kembangkan Dua Smartphone Windows Phone Berteknologi 3D Touch

Microsoft Kembangkan Dua Smartphone Windows Phone Berteknologi 3D Touch

Teknologi smartphone yang dipunyai oleh Microsoft setelah mengakuisisi Nokia bakal semakin canggih. Bahkan saat ini, perusahaan software terbesar dunia tersebut dikabarkan tengah mengembangkan dua smartphone yang menggunakan teknologi 3D Touch. Dari dua smartphone itu, salah satu di antaranya adalah yang beberapa waktu lalu dikenal dengan kode nama Nokia McLaren.

Menurut laporan dari Ubergizmo, smartphone lain yang sama-sama menggunakan teknologi 3D Touch merupakan sukesor dari Lumia 1520. Sayangnya belum ada informasi mengenai kode nama ataupun spesifikasi dari smartphone tersebut. Sementara itu menurut rumor beberapa waktu lalu, Nokia McLaren bakal mempunyai layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi Quad HD.

Lalu apa yang membuat teknologi 3D Touch ini berbeda jika dibandingkan dengan smartphone lain? Teknologi 3D Touch milik Microsoft ini berfungsi mirip dengan sensor Kinect. Teknologi ini menggunakan sensor yang diletakkan di atas layar dan berfungsi untuk mendeteksi interaksi yang dilakukan oleh user. Pada awalnya, teknologi ini dikembangkan oleh Nokia. Bahkan Nokia pernah melakukan pengujian terhadap teknologi ini dengan cara melambaikan tangan untuk mengetahui waktu di smartphone.

Lebih lanjut, teknologi 3D Touch ini tidak hanya terbatas pada produk high end. Smartphone Windows Phone yang dijual dengan banderol murah juga kemungkinan bakal memperoleh fitur serupa dari Microsoft. Sayangnya, hingga kini belum ada satupun konfirmasi yang diungkapkan oleh pihak Microsoft. Smartphone Updates.