Samsung Galaxy S5 Bakal Dikemas Dengan Fitur Baby Monitor

Samsung Galaxy S5 Bakal Dikemas Dengan Fitur Baby Monitor

Handset Android anyar terbaru mendatang dari pabrikan ponsel terkemuka Korea Selatan, Samsung Galaxy S5 dikabarkan akan segera sambangi pasaran dengan sejumlah fitur canggih tersembunyi yang dikemas di dalamnya dan salah satu diantaranya ditujukan untuk memonitor bayi.

Meskipun dipastikan bakal menyandang fitur pemindai sidik jari dan sensor detak jantung, tapi Samsung tampaknya juga tak ketinggalan bakal mengemasnya dengan sejumlah kemampuan hebat lainnya yang selama ini belum secara resmi diluncurkan ke seluruh dunia.

Dikenal sebagai Baby Monitor, fitur khusus ini memang bertujuan untuk memberitahukan atau mengingatkan kepada orang tua ketika anaknya mulai menangis. Namun begitu, Samsung juga mencatat kalau keberadaan fitur ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan peran manusia dalam pemberian perawatan dan tidak diperuntukan sebagai sebuah perangkat medis.

Agar dapat bekerja dengan baik, Samsung Galaxy S5 yang telah dilengkapi oleh fitur ini dapat ditempatkan dalam jangkauan 1 meter dari si anak dan pastikan tidak ada kebisingan atau suara apapun yang mengganggu saat itu.

Dan apabila handset yang ada mendeteksi tangisan bayi, maka secara otomatis perangkat akan mengeluarkan nada getar untuk disampaikan ke aksesoris Samsung Galaxy Gear terpasang, sehingga seketika itu juga orang tuanya langsung dapat mengetahui kalau sang bayi memang sedang membutuhkan perhatiannya.

Sementara sebagaimana yang pemberitaan yang dikutip oleh GSMArena, keberadaan fitur tersebut diperkirakan akan memberi andil dalam membantu orang tua untuk melakukan perawatan secara lebih baik terhadap anaknya. Namun begitu, orang tua dituntut harus selalu berada dekat dengan bayinya, karena pada dasarnya hal ini bukan ide yang baik untuk meninggalkan mereka tanpa pengawasan dan bahkan pantauan sekalipun. Smartphone Updates.