Podo Kamera Mungil untuk Penggila Selfie

Podo: Kamera Mungil untuk Penggila Selfie

Pernahkah Anda merasa tertinggal saat diminta memotret momen seru ketika sedang berkumpul bersama teman atau keluarga? Atau mungkin Anda termasuk orang yang narsis, yang selalu mencoba mengabadikan foto diri sendiri tapi malah terlihat aneh? Jika iya, Anda pasti akan menyukai kamera mini Podo.

Podo lahir dari kolaborasi 3 alumni Universitas Berkeley, Amerika Serikat, yang hobi mengambil gambar dengan kamera. Ketiganya selalu merasa bahwa jika memotret dengan menggunakan smartphone, pasti akan selalu ada orang yang tidak masuk dalam foto, yaitu orang yang membuat foto dengan smartphone. Dengan dasar kesamaan konsep, terciptalah ide menciptakan sebuah perangkat yang dapat mengatasi masalah-masalah di atas.

Podo merupakan modul kamera berukuran kecil yang dapat dioperasikan menggunakan koneksi Bluetooth pada smartphone Anda. Kamera mini dengan bentuk kotak 38×38 milimeter ini memiliki resolusi yang cukup besar, yakni 8 megapixel atau setara dengan kebanyakan smartphone kelas menengah saat ini. Podo juga dibekali kemampuan untuk merekam video dengan kualitas HD dan cincin LED sebagai indikator status dan shutter time.

Keunikan Podo tidaklah terletak pada bentuk yang kecil ataupun resolusi kameranya, melainkan konstruksi bodinya yang dapat menempel pada permukaan apapun. Dengan konstruksi lapisan gel khusus pada bagian belakang menjadikan Podo dapat menempel pada hampir seluruh permukaan yang anda temui, mulai dari dinding bata, dinding kayu, kaca hingga pohon sekalipun.

Cara penggunaannya cukup mudah, hanya perlu menghubungkan smartphone Anda dengan Podo menggunakan Bluetooth, lalu tempelkan Podo di manapun Anda mau dan tekan tombol shutter pada smartphone Anda. Selesai, Anda telah mengambil foto diri atau grup sesuai kemauan.

Podo juga memiliki permukaan gel yang unik dan mudah dibersihkan dengan air sehingga dapat dipergunakan kembali. Kamera mungil ini dilengkapi akselerometer yang akan menghasilkan gambar yang tetap lurus meski permukaan tempat Podo ditempelkan tidak rata. Saat ini Podo masih berupa protipe dan akan segera diproduksi untuk umum. Rencananya Podo akan dilepas ke pasaran dengan harga US$39,99 atau sekitar Rp480 ribu. Smartphone Updates.