Android Camera OS

OS Android Ternyata awalnya Ditujukan untuk Penggunaan Kamera Pintar

Sistem operasi mobile terpopuler di dunia saat ini, Android, ternyata pada awalnya tidak ditujukan untuk digunakan pada handphone. Alih-alih penciptaan OS ini sebenarnya bertujuan untuk menggunakannya pada kamera seperti pada kamera pintar milik Samsung, yakni Galaxy Camera.

Hal ini pun diungkapkan secara langsung oleh founder dari Android, Andy Rubin. Dalam sebuah wawancara, Rubin mengatakan bahwa platform awal dari Android sebenarnya diciptakan untuk dipakai pada kamera. Namun pada akhirnya, sistem operasi tersebut menjadi seperti Android yang sekarang.

Rubin mengatakan bahwa dia mengungkapkan rencana Android miliknya pada sebuah forum ekonomi di Tokyo pada tahun 2004. Saat itu, dia mengungkapkan sebuah kamera yang terhubung secara wireless dengan sebuah Android Datacenter. Sayangnya perkembangan waktu menunjukkan bahwa kamera mengalami penurunan tren. ZTE siap meluncurkan jam tangan pintar.

Selanjutnya, Rubin pun berpikir bahwa pasar kamera digital tidak terlalu besar. Dan dia pun mengungkapkan bahwa beberapa persaingan di pasaran membuatnya tertarik. “Saya khawatir dengan Microsoft dan saya khawatir dengan Symbian, tapi saya belum khawatir dengan iPhone,” ujarnya.

Akhirnya, dia pun menginginkan agar sebanyak mungkin handphone yang memakai sistem operasi Android. Dan, cara yang paling mudah untuk melakukan hal tersebut adalah dengan memberikan OS Android secara gratis. Terlebih industri sangat sensitif dengan masalah harga. Smartphone Updates.