smartphone

46 Juta Smartphone Baru Aktif di Indonesia Tahun Ini

Indonesia menjadi salah satu pasar potensial bagi penjualan smartphone. Menurut data penelitian dari Mediacell mengungkap, pasar Tanah Air menempati urutan nomor dua dalam 10 daftar pasar yang mengalami pertumbuhan penjualan smartphone pada tahun ini.

Penjualan smartphone di Brasil akan mencapai 47 juta unit pada tahun ini, di mana 38,2 juta unit merupakan dibeli oleh pengguna baru smartphoneSementara Indonesia, akan ada 46 juta unit smartphone akan terjual dengan 22,9 juta unit di antaranya dimiliki oleh pengguna smartphone baru di tahun 2014 ini.

Selain Brasil dan Indonesia yang berada di posisi pertama dan kedua, Rusia berada di posisi ketiga dengan total 31 juta unit, diikuti Jepang dengan 30 juta unit, Meksiko 23 juta unit, Jerman 22 juta unit, Prancis 18,7 juta unit, dan Inggris Raya 17,7 juta unit.

Lebih lanjut, data juga menunjukkan, India akan menjadi negara dengan jumlah smartphone terbanyak nomor dua di dunia. Di mana, kepemilikan smartphone diprediksi tumbuh dua kali lipat pada tahun ini, dari 156 juta unit menjadi 364 juta unit. Untuk diketahui, populasi manusia di India mencapai 1,2 miliar jiwa.

China menjadi pasar yang diprediksi akan mencatakan angka penjualan smartphone yang bombastis. Diperkirakan, sebanyak 283 juta unit bakal terjual, dengan 216 juta unit di antaranya dibeli oleh pengguan smartphone awam. Sedangkan, penjualan smartphone di India diprediksi hanya mencapai 225 juta unit.

Tiga Juta Smartphone Terjual Tiap Bulan  

Gabungan dari dua pasar berkembang akan mencatatkan penjualan lebih dari 500 juta unit smartphone.Gabungan seluruh penjualan smartphone di China dan India akan mencapai separuh dari 1,03 miliar perangkat yang terjual di 47 pasar kunci termasuk Indonesia.

Lonjakan penjualan smartphone juga diprediksi berimbas pada konsumen data yang akan meningkat 27 kali lipat.

Untuk Amerika Serikat (AS), penjualan smartphone diprediksi akan mencapai 89 juta unit. Di mana, separuh dari penjualan smartphone digunakan untuk mengganti feature phoneMenurut Managing Director Mediacells, Brad Rees, sebanyak tiga juta unit smartphone update akan terjual setiap bulan di Negeri Paman Sam.